26 Maret 2012

Interaksi Manusia dan Komputer

Assalamualaikum Wr. Wb.
kali ini saya akan menulis tugas soft skill seperti biasanya, kali ini untuk mata kuliah IMK (Interaksi Maanusiaa dan Komputer)

Ada 2 bahasan kali ini, yang pertama adalah:

Pengertian Interaksi Manusia dan Komputer


Pengertian interaksi adalah suatu jenis tindakan atau aksi yang terjadi sewaktu dua atau lebih objek memengaruhi atau memiliki efek satu sama lain. Ide efek dua arah ini penting dalam konsep interaksi, sebagai lawan dari hubungan satu arah pada sebab akibat. Kombinasi dari interaksi-interaksi sederhana dapat menuntun pada suatu fenomena baru yang mengejutkan. Dalam berbagai bidang ilmu, interaksi memiliki makna yang berbeda.

Nah, manusia itu sendiri adalah kita, makhluk hidup sebagai user.

Komputer sendiri adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.

Nah, jadi IMK itu disiplin ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. Ilmu ini berusaha menemukan cara yang paling efisien untuk merancang pesan elektronik.

Sedangkan interaksi manusia dan komputer sendiri adalah serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berinteraksi dengan komputer yang keduanya saling memberikan masukan dan umpan balik melalui sebuah antarmuka untuk memperoleh hasil akhir yang diharapkan.

Sumber : id.wikipedia.org

Semoga dapat di mengerti yah tentang pengertin IMK.

Bahasan yang selanjutnya adalah:

Interaksi Manusia dan Komputer Masa Kini


Untuk saat ini sudah terlihat jelas sekali penggunaan IMK, sudah banyak sekali alat-alat canggih berteknologi tinggi yang dibuat untuk memperlancar dan mempermudah segala urusan. Dari cuma yang bayar parkir pun bisa dibuat lebih mudah, padahal bayar parkir sendiri kalau menurut saya bukanlah sesuatu yang rumit.

Tapi menurut saya, ada effek yng kurang bgus dari terlalu majunya IMK, seperti banyknya teknologi sehingga peran manusia menjadi berkurang, otomatis lapangan pekerjaan juga ikut berkurang. tapi ada untungnya untuk saya yang brada di bidang tersbut (Sistem Komputer) jadi semaakin banyak peluangnya, hehe

Tetapi tetap saja tidak bisa terus begitu, karena kita jg butuh keseimbangan dalama segala hal, jadi majunya teknologi IMK harus iseimbangi dengan kemajuan Manusianya sendiri.

Sekian tugas ini saya kerjakan, semoga dapaat memberi inspirasi.

jika ada salah salah dalam tulisan ini saya amohon maaf.

Have fun.
Wassalamualaikum wr. wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar