27 September 2014

Pengertian Budaya dan Politik

Budaya
Pengertian mengenai kebudayaan adalah sesuatu yang akan memengaruhi tingkat pengetahuan dan meliputi sistem ide atau gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, kebudayaan itu bersifat abstrak.

Politik
Kosasih Djahiri dalam buku Ilmu Politik dan Kenegaraan: “Ilmu politik yang melihat kekuasaan sebagai inti dari politik melahirkan sejumlah teori mengenai cara memperoleh dan melaksanakan kekuasaan. Sebenarnya setiap individu tidak dapat lepas dari kekuasaan, sebab memengaruhi seseorang atau sekelompok orang dapat menampilkan laku seperti yang diinginkan oleh seorang atau pihak yang memengaruhi.
Dari semua info yang saya dapat saya mendefinisikan budaya itu terbentuk dari unsur seperti keagamaan, bahasa, dan adat. Budaya juga adalah suatu pola hidup menyeluruh. budaya juga bersifat kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. 

Sama halnya politik saya mendefinisika politik merupakan  kajian mengenai konsep penentuan tujuan politik. Dan terdapat banyak sistem politik yang di buat oleh setiap negara.
Dari info di atas saya membuat kesimpulan bahwa terdapat banyak dan juga berbeda-beda jenis budaya yang terdapat di indonesia. Dari banyaknya budaya tersebut membuat beragam jenis warna yang ada di indonesia. Dari segi politik saya menyimpulkan bahwa di suatu negara Terdapat banyak sekali sistem politik yang dikembangkan oleh negara negara di dunia seperti demokrasi atau teori politik seperti filsafat politik.
sumber : ngopi dari sini :p 


Untuk kamu yang malas mengerjakan tugas softskill atau males liat blog-blog softskill lain yang berantakan, tenang aja gw bisa kok ngerjain tugasnya disini buat kalian copas nanti, tinggal mention aja gw di twitter dan akan gw kerjakan tugasnya dengan rapih dan manis.. :p  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar